Umum

Dua Kecelakaan Terjadi Di Flyover Kretek

Belasan lakalantas terjadi di jalan layang atau flyover Kretek, Kecamatan Paguyangan, Brebes pasca-beroperasi pada akhir Agustus 2017 lalu.
Menurut Wartawan dari Tribunjateng.com. Terakhir, terjadi kecelakaan yang menyebabkan seorang warga meninggal di lokasi. Kejadian setelah ditabrak oleh bus yang meluncur dari turunan flyover di sisi utara pada Senin (6/11/2017) sore.
Bus berjalan dari arah selatan atau Purwokerto. Diduga, ban bus selip dan sopir tidak mampu mengendalikannya.
Setelah menabrak warga, bus masih melaju hingga nyungsep ke areal pesawahan setelah turunan flyover.
10 menit berselang, dekat dengan lokasi kecelakaan bus, truk trailer mengalami selip ban dan rem tidak berfungsi dengan baik.
Sopir pun menabrakan truk ke pagar pembatas flyover hingga jebol. Trailer baru berhenti setelah masuk ke dalam parit yang ada di sisi timur flyover
Rata- rata kecelakaan terjadi di turunan flyover sebelah utara. Turunan ini dinilai curam. Belum lagi, setelah turunan jalan agak belok.
Seringnya kejadian kecelakaan di flyover Kretek pun menjadi perhatian pihak terkait.
Polres Brebes, Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes dan Provinsi Jawa Tengah akhirnya meninjau lokasi, Selasa (7/11/2017).
Kutipan dari tribunjateng.com. Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, melalui Kasat Lantas, Muh Rikha Zulkarnain, menuturkan pembatas atau barrier beton akan dipasang.
“Pembatas beton akan dipasang tidak hanya di sepanjang jalur flyover, tapi juga di jalan yang akan masuk flyover,” kata Rikha.
Kalau panjang flyover Kretek sekitar 830 meter, artinya, pemasangan pembatas beton lebih dari itu.
“Jadi, barrier akan memanjang. Tujuannya untuk mengurangi kendaraan yang kerap mendahului saat melaju di flyover ini,” tandasnya.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *